Audit Eksternal

žAudit External
žUnimus, Oktober 2010
žAudit Eksternal
žDisebut juga Enviromental Scanning / Industry Analysis)
žBerfokus pd upaya identifikasi & evaluasi tren & kejadian diluar kendali satu perusahaan.
žTujuan : Mengembangkan sebuah daftar terbatas dari peluang yg dpt menguntungkan perusahaan & ancaman yg harus dihindari.
žManfaat Audit Eksternal
žMemampukan organisasi utk mengembangkan suatu misi yg jelas
žMerancang Strategi guna mencapai tujuan jangka panjang
žMengembangkan berbagai kebijakan utk meraih tujuan tahunan.
žExternal Forces (Kekuatan Eksternal)
žKekuatan ekonomi
žKekuatan sosial, budaya, demografis & lingkungan
žKekuatan politik, pemerintahan & hukum
žKekuatan teknologi
žKekuatan kompetitif
ž
žModel Lima Kekuatan Kompetisi (Michael Porter)
žDaya Tawar Konsumen
žJika konsumen dapat dgn mudah & murah beralih ke merek atau pengganti pesaing
žJika konsumen menduduki tempat yg sangat penting bagi penjual
žJika penjual menghadapi masalah menurunnya permintaan konsumen
žJika konsumen memegang informasi ttg produk, harga, & biaya penjual.

Tidak ada komentar: